Header Menu


 TAMBUN UTARA, oretan.id –

Presiden Joko Widodo diperkirakan bakal kembali mengunjungi Kabupaten Bekasi pada Juni 2022 mendatang untuk meresmkikan Gerbang Tol Gabus Cibitung-Cilincing yang berada di Desa Srijaya Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi.

Rencana kehadiran kepala negara disampaikan langsung oleh Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau lokasi Tol Gabus Cibitung pada Senin (30/5/22).

Dani Ramdan mengatakan,masih ada kendala saat memasuki ruas jalan menuju Gerbang Tol Gabus . Kendala itu kondisi jalan yang lebarnya hanya 5 meter. Menurutnya perlu dilakukan pelebaran lagi untuk memperlancar arus lalu-lintas yang melewati jalur tersebut.

“Keluar pintu tolnya sudah bagus tetapi dalam existingnya itu jalannya sempit, cuma lima meter saja. Pemerintah Daerah Kab Bekasi perlu melakukan tambahan ruas jalan hingga dua meter lagi , agar kian lebar,” kata Dani Ramdan.

Dikatakan Pj Bupati Bekasi PT. Waskita selaku kontraktor telah, menyanggupi untuk melakukan pembenahan di sekitar jalan sebelum masuk Gerbang Tol Gabus.

“Seperti Untuk 300 meter pertama, 200 meter ke kanan sampai jembatan, 150 meter ke kiri itu ditangani oleh Waskita Karya, sehingga nanti tinggal menyambungkan ke jalan CBL,” terangnya.

Namun demikian, Dani Ramdan mengungkapkan, untuk tahun ini anggarannya baru untuk 1 kilometer, sehingga ditambah 500 meter ke kanan dan 500 meter ke kiri.

“Nanti kita bertahap akan menyambungkan ke jalan CBL, yang penting di ujungnya tol itu kita lebarkan,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi oleh Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi dan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Bina Konstruksi, Iwan Ridwan.

Previous Post Next Post