Header Menu


 

Jakarta, oretan.id -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwsata dan Ekonom Kreatif (Manparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mememuji pelaksanaan kompetisi balap mobil listrik Formula E Eprix 2022, sebagai momentum kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat.

Sandiaga juga mengapresiasi keberhasilan hubungan Kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, penyelenggara yaitu Jakarta Propertindo (Jakpro) serta berbagai pihak lainnya dalam menghadirkan Formula E. Menurutnya ajang bergensi itu merupakan inovasi baru dalam kompetisi balap mobil yang memanfaatkan teknologi listrik.

Manparekraf/Kabaparekraf menuturkan antusiasme masyarakat sangat tinggi, dalam even ini, hal itu ia sampaikan usai menyaksikan Kompetisi Formula E di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Dikatakan Sandiaga, hal  ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo yang di mana di masa mendatang, sektor otomotif Indonesia akan mengedepankan kendaraan yang memanfaatkan energi baru dan terbarukan yang awalnya menggunakan bahan bakar fosil.

“Kita harapkan akan terbuka peluang usaha dan lapangan kerja baru seluas-luasanya dengan teknologi dan inovasi yang terbarukan. Mudah-mudahan (Formula E) bisa menjadi pendongkrak dan langkah awal, membawa suatu teknologi bahwa Indonesia menuju keberlanjutan (lingkungan),” katanya

Menurut Sandiaga dukungan dan perihal perizinan terhadap pelaksanaan kegiatanp Formula E ini di dukung penuh oleh Pemerintah Pusat khususnya Kemenparekraf.

"Formula E ini sukses digelar dengan kolaborasi semua pihak. Pemerintah pusat memfasilitasi mulai dari perizinan, panduan CHSE, dan kami berharap kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha ini bisa berlanjut terus," kata Sandiaga.

Kompetisi ini dimenangkan oleh pembalap asal Selandia Baru, Mitch Evans. Sementara, posisi kedua ditempati oleh Jean-Eric Vergne dan tempat ketiga diisi oleh Edoardo Mortara.

Previous Post Next Post