Header Menu


Karawang, oretan.id -

Kedutaan Besar Republik Indonesia (Dubes RI) menyatakan bahwa Jenazah Emeril Kahn Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya telah di temukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, pada Rabu (08/06/22).

Eril di temukan setelah 14 hari pencarian setelah ia di nyatakan menghilang pada Kamis (26/05/22).

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan bahwa penemuan jenazah Eril berawal dari informasi yang di sampaikan oleh Kepolisian Bern bahwa adanya penemuan jasad yang di duga jasad dari anak sulung Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz pada 06.50 pagi pukul swiss atau 11.50 waktu jakarta.

“Bahwa kemarin kepolisian Bern telah bertemu kami KBRI Bersama keluarga untuk menyampaikan informasi bagaimana awal penemuan jenazah yang di duga Ananda Eril,

Pukul 06.50 pagi waktu Swiss 11.50 WIB,” ujar Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, dalam konferensi pers virtual, Kamis (09/06/22).

Sesuai prosedur yang berlaku kepolisian Bern akhirya melakukan identifikasi tes forensik DNA untuk memastikan bahwa jenazah yang di temukan adalah jenazah Eril.

“Pada hari Kamis (09/06/22) siang waktu swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi berdasarkan tes forensik DNA yang di lakukan bahwa jasad yang di temukan tersebut adalah benar ananda Eril,” kata Muliaman Hadad.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kembali terbang ke Swiss guna memantau langsung penemuan jenazah Eril yang hilang di sungan Aare, Bern, Swiss.

Eril pertama kali di laporkan hilang di sungai Aare pada (26/05/22) waktu Bern di Schoenausteg ketika sedang berenang bersama teman – teman nya dan sedang melakukan liburan bersama keluarga sekaligus mengurus beasiswa S 2 di Swiss.

Previous Post Next Post