Header Menu


Karawang, oretan.id

Sikap tertutup Kepala Desa Kedawung pada Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang, menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat. Ia dinilai tertutup dengan pengelolaan anggaran dan aset desa. Padahal seharusnya sebagai badan publik, Pemerintah Desa Kedawung harus transparan dalam pengelolaannya. Sikap tertutup berpotensi menimbulkan kecurigaan publik pada penyalahgunaan anggaran yang berujung pada indikasi penyelewengan.

"Kami tidak ingin berandai-andai apakah ada indikasi ini atau itu, yang jelas kami ingin bahwa Pemerintah Desa Kedawung transparan dalam pengelolaan pemerintahan," ujar salah seorang masyarakat yang mengajukan gugatan di Komisi Informasi Jawa Barat," Maman Fahturahman di Karawang, Jumat 8 Juli 2022. 

Dalam keterangan persnya Maman menyampaikan ia akan hadir memenuhi panggilan Komisi Informasi Jawa Barat yang rencananya akan digelar pada Rabu, 13 Juli 2022. Maman berharap setelah sidang pihak, Pemerintah Desa Kedawung semakin transparan. 

"Sebab bagaimanapun saya dan rekan-rekan berhak untuk ikut serta dalam pembangunan di desa. Sangat prihatin seorang putra daerah hanya jadi penonton di kampung halamannya," kata Maman. 

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Desa Kedawung Januri belum memberikan respon apapun. Pesan singkat dan telpon WhatsApp tidak direspon yang bersangkutan. (Redaksi) 

Previous Post Next Post