Header Menu

 


Karawang, oretan.id

Pendidikan sekolahan di kabupaten karawang sangat miris,ada beberapa sekolahan yang tidak layak untuk di pakai belajar mengajar di karenakan bangunan keropos hingga fasilitas belajar seperti Kursi dan meja sudah reyod bahkan ada juga sekolahan yang ambruk yang viral di media sosial.

Sudah saat nya pemerintah daerah terutama dinas pendidikan kabupaten karawang membenahinya serta peran penting organisasi masyarakat ikut terlibat mendorong sebagai sosial kontrol, untuk membangun sistem pendidikan yang layak bagi generasi bangsa. 

Seperti giat Organisasi Masyarakat (GMBI) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia Kecamatan telagasari, berencana mengajukan pembangunan pagar Sekolah Dasar Negeri 3 Kalisari yang di pimpin Didin Rosidin, S.E. selaku Sekertaris GMBI KSM Kecamatan Telagasari, "Kami akan suport dan mengawal proses pengajuan proposal kepada Dinas terkait dan kepada Perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang untuk bersinergi membangun pendidikan yang layak" Ucap Didin, kepada wartawan oretan.id.

Ditempat yang sama, yang di hadiri Kepala Sekolah SDN 3 Kalisari (Edi Zulkipli, S.Pd.) dan selaku Ketua Komite SDN 3 Kalisari ( Edi Carmedi).

"Saya sangat apresiasi dengan hadirnya Organisasi Masyarakat GMBI KSM Telagasari yang peduli dan memperhatikan pendidikan yang ada di lingkungan Desa Kalisari Kecamatan Telagasari. ujar Edi". 

Dalam hal yang sama di ucap oleh Ketua Komite SDN 3 Kalisari "Saya apresiasi juga atas masukan dan dorongan dari rekan-rekan lembaga, intinya membangun bersama demi generasi bangsa." Pungkas Edi C.

Dalam pertemuan itu semuanya sepakat saling membantu agar secepatnya terealisasi keinginanya. ( Anz/ Red). 
Previous Post Next Post